Jeet Kune Do is Me

Using no way as a way having no limitation as limitation
Follow Us On

Mengapa Memilih Jeet Kune Do



By  Unknown     6:31 PM    Label: 
Flying Kick Dragon, Jeet Kune Do Jogja
Mengapa saya harus memilih Jeet Kune Do? Sepi begitu peminatnya. Nggak ada ceweknya lagi... males ah. Ya, saya pribadi juga sedih... pas latihan semuanya anak laki-laki. Sekalinya ada murid cewek, baru dua minggu langsung hilang, kapok paling. Tapi anda kesini mau belajar Jeet Kune Do apa mau cari jodoh? Saya tidak akan memaksa teman-teman untuk ikut belajar Jeet Kune Do tetapi disini saya hanya ingin memberikan beberapa alasan mengapa teman-teman harus memilih akan tertarik belajar Jeet Kune Do. Langsung saja saya ceritakan alasan mengapa anda harus memilih Jeet Kune Do. ini dia:

1. Jeet Kune Do is Bruce Lee
Apakah anda penggemar sejati Bruce Lee? Jika IYA ayo belajar Jeet Kune Do. :D

2. Pengembangan Potensi dan Perlindungan Diri
Tentu saja manfaat secara langsung dari Belajar Jeet Kune Do adalah kita bisa lebih baik dalam menjaga diri sendiri. Selain itu juga dapat mengembangkan potensi dalam diri misalnya anda berpikir bahwa hanya Bruce Lee yang bisa melakukan Pukulan Satu Inci, padahal anda juga memiliki potensi untuk dapat melakukan hal tersebut. Kan sama-sama makan nasi, minum air juga. Bedanya anda tidak belajar Jeet Kune Do, makanya ayo belajar Jeet Kune Do... :D

3. Kepraktisan
Gerakan Jeet Kune Do tidak bertele-tele, cepat, akurat, keras dan kuat ketika mengenai lawan. Bruce Lee sendiri selalu menekankan gerakan yang praktis namun efektif dalam menyerang lawan kepada murid-muridnya. Serang sebelum diserang!! Cocok juga untuk kalangan perempuan atau wanita, kecuali wanita hamil.

4. Mematikan
Jeet Kune Do sebenarnya adalah beladiri yang sangat mematikan karena target serangannya adalah organ-organ vital contohnya tenggorokan, mata, ulu hati, kemaluan dan lain-lain. Selain organ vital Jeet Kune Do juga memiliki teknik kunci tangan, patahan tangan serta bantingan yang mematikan. Kenapa bantingannya mematikan? karena yang jatuh kepalanya duluan. Pertahanan yang paling baik adalah menyerang!

5. Kreatif
Jeet Kune Do tidak memiliki pola dan doktrin "Gerakanmu salah seharusnya begini, seharusnya begitu!!!", teman-teman bebas mengembangkannya, merubah atau memodifikasinya sesuai selera teman-teman. Tidak ada kata "salah" yang ada hanya "berbeda". Jadilah Jeet Kune Do-mu sendiri. Hal inilah mengapa kami para praktisi Jeet Kune Do sering menyebutnya "Gaya bertarung tanpa gaya".

Mungkin kelima alasan tadi tidak cukup kuat untuk menjelaskan mengapa teman-teman akan tertarik dengan Jeet Kune Do. Saya sendiri punya alasan pribadi belajar Jeet Kune Do... :)

Terima kasih sudah membaca sampai sini. Salam Semangat Caaooo :D

Tentang Unknown

Saya hanyalah seorang penggemar Bruce Lee dan Jeet Kune Do yang baru mulai belajar berantem. Dengan belajar Jeet Kune Do berarti anda telah berusaha menyelamatkan diri sendiri, rekan-rekan anda dan keluarga anda dari bahaya dan kejahatan yang ada. Using No Way as a Way, Having No Limitation as Limitation...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Advertisement

Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini
Pasang Iklan Murah Di Blog Ini

Bruce Lee Quotes

- I fear not the man who has practiced 10,000 kicks once, but I fear the man who has practiced one kick 10,000 times.
- Knowledge will give you power, but character respect.
- As you think, so shall you become.

- Bruce Lee -